SEHAT CERIA BERSAMA KAMI :)

Jumat, 15 Februari 2013

Bengkoang Untuk Perawatan




Sudah sejak jaman dahulu nenek moyang wanita kita menggunakan bengkoangsebagai cara untuk merawat kecantikan mereka. Harga bengkoang yang murah sungguh tak sebanding dengan manfaatnya yang besar. Cara pengolahannya pun tak sulit dan dapat dilakukan oleh semua orang.
Berikut ini diantara manfaat bengkoang bagi kecantikan Anda;
  • Memutihkan. Kandungan bengkoang seperti pachyrhizon, vitamin B1 dan vitamin C, mampu membuat kulit Anda tampak lebih cerah serta terlihat putih. Syaratnya tentu dengan penggunaan bengkoang yang kontinyu minimal seminggu sekali. Noda bekas luka jerawat pun dapat memudar warnanya jika Anda memakai bengkoang sebagai masker.
  • Menyegarkan. Bengkoang yang digunakan sebagai masker, tidak hanya pada wajah namun juga pada tubuh, dapat memberi sensasi segar. Efek segar dari bengkoang ini akan lebih terasa lagi jika Anda menggunakannya di siang hari, usai terpapar sinar matahari.
Cara membuat masker bengkoang mudah saja. Siapkan satu butir bengkoang, lalu bersihkan dan kupas. Setelah dikupas, potong kecil, dan haluskan dengan parut atau juicer.
Kemudian saring dengan saringan teh hingga terpisah air dan ampas. Tampung air parutan bengkoang tersebut, kemudian endapkan. Bisa diletakkan dalam kulkas agar terasa dingin.
Lalu, buang bagian atas air yang berwarna jernih, dan gunakan bagian endapannya untuk masker wajah.
Setelah kering, bersihkan wajah dengan wash lap basah. Terasa wajah lebih segar dan cerah, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design